70 Warga Sukapura Diberikan Materi Kiat Mendidik Anak

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 05 Mei 2019 14:27 WIB | Dibaca 599 kali
70 Warga Sukapura Diberikan Materi Kiat Mendidik Anak (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 70 warga Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, mengikuti pelatihan pendidikan pendampingan anak remaja yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kerasipan (Sudin Pusip) dan lembaga masyarakat Jaringan Anak Nasional (Jaranan) di RPTRA Anoa, Minggu (5/5). 

" Ayah dan ibu harus ber kolaboratif menanamkan pikiran dan perilaku mulia, serta mempraktikannya kepada anak,"

Sri, warga RT 10/07 Kelurahan Sukapura mengatakan, pelatihan ini sangat penting karena mendidik anak yang memasuki masa remaja di era milineal saat ini merupakan tantangan tersendiri.

"Selain memberikan tips dan trik menghadapi anak, pemateri juga menyampaikan tentang kesehatan reproduksi," ujarnya. 

Ketua Jaranan, Nanang Djamaludin menyatakan, orang tua harus terus membekali diri dengan pemahaman serta keterampilan yang baik dan utuh dalam mendampingi anak yang masuk usia dewasa. 

"Ayah dan ibu harus ber kolaboratif menanamkan pikiran dan perilaku mulia, serta mempraktikannya kepada anak, " ucapnya. 

Dijelaskan Nanang, pelatihan pendidikan ini menghadirkan nara sumber seperti Harida Bakrie yang berbicara tentang reproduksi dan Rialdo Rezeky Toruan yang berbicara tentang komunikasi efektif anak dam orang tua.

Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim, menyambut positif kegiatan ini. Ia berharap semakin banyak kegiatan dari SKPD-UKPD bisa menyentuh kebutuhan-kebutuhan ril peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang ada di kelurahan.

"Dengan begitu, masyarakat di tingkat bawah bisa semakin tercerahkan," tandasnya.

TOP