Pembagian Kartu Pekerja Warnai Peringatan Hari Buruh di Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 01 Mei 2019 17:21 WIB | Dibaca 598 kali
Pembagian Kartu Pekerja Warnai Peringatan Hari Buruh di Jakbar (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Jakarta Barat, diisi dengan silaturahmi unsur pemerintah kota, pengusaha, dan serikat pekerja di Ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (1/5). 

"Dengan semakin mempererat tali silaturahmi ini, ke depan berbagai permasalahan bisa diselesaikan bersama dan kesejahteraan pekerja semakin meningkat, "

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, acara silaturahmi ini untuk lebih memperkuat sinergi dan rasa kebersamaan antar pemkot, pengusaha dan pekerja. 

"Dengan semakin mempererat tali silaturahmi ini, ke depan berbagai permasalahan bisa diselesaikan bersama dan kesejahteraan pekerja semakin meningkat," ujar M Zen. 

Sementara, Kepala Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jakarta Barat, Ayala mengungkapkan, selain menggelar silaturahmi, pihaknya juga mendistribusikan 230 kartu Pekerja Jakarta yang dipusatkan di salah satu perusahaan di Jalan Kayu Besar III, Cengkareng. 

"Sebelumnya, kami juga telah mendistribusikan sebanyak 150 Kartu Pekerja bagi pekerja yang tersebar di delapan kecamatan se-Jakarta Barat," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih memroses permohonan dari serikat pekerja perusahaan yang mengajukan permohonan penerbitan Kartu Pekerja. 

"Kami telah meneruskan permohonan ini ke Bank DKI untuk proses penerbitan Kartu Pekerja. Target kami sebanyak banyaknya permohonan yang diajukan untuk penerbitan kartu," jelasnya. 

Kartu Pekerja yang telah didistribusikan kepada pekerja dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok murah yang disediakan oleh pemerintah. 

TOP