Baznas Bazis DKI Bantu Pembangunan 30 Rumah Samawa di Sigi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 01 Mei 2019 14:38 WIB | Dibaca 758 kali
Baznas Bazis DKI Bantu Pembangunan 30 Rumah Samawa di Sigi (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta membantu pembangunan 30 rumah sementara untuk warga (Samawa) bagi penyintas gempa dan likuifaksi di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Tiap unit rumah Samawa berukuran 5x6 meter, "

Untuk tahap pertama, sudah diselesaikan pembangunan 20 unit rumah samawa beserta enam unit MCK umum di Dusun 2 dan Dusun 4. Pembangunan tahap pertama dimulai pada November 2018 dan sudah terselesaikan sejak awal Februari 2019.

Sementara, untuk pembangunan rumah Samawa tahap kedua di Dusun 4 yang dimulai awal Maret 2019 saat ini pembangunannya sudah rampung 90 persen. Targetnya, bisa bisa selesai awal Ramadan mendatang.

Koordinator Program Rumah Samawa 'Jakarta untuk Sulteng' dari Baznas Bazis DKI Jakarta, Rezallih mengatakan, biaya pembangunan rumah samawa berasal dari sumbangan para muzaki dan donatur yang dikelola oleh Baznas Bazis DKI Jakarta saat itu.

"Tiap unit rumah Samawa berukuran 5x6 meter. Untuk proses pembangunan dilaksanakan secara gotong-royong bersama warga setempat," ujarnya, Rabu (1/5).

Reza menjelaskan, rumah samawa akan diprioritaskan bagi penyintas gempa dan likuifaksi yang merupakan warga dhuafa, lansia, ibu hamil dan menyusui.

"Semoga bantuan yang diberikan saudara-saudara dari Jakarta ini betul-betul memberikan manfaat bagi warga di sini," tandasnya.

TOP