Jakut Borong Juara Futsal FORST DKI 2019

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 30 April 2019 22:09 WIB | Dibaca 959 kali
Jakut Borong Juara Futsal FORST DKI 2019 (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Perwakilan Jakarta Utara menyapu bersih predikat juara di Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) cabang Futsal Tahun 2019.

" Secara teknis hampir sama dengan wilayah lain. Tapi anak-anak punya semangat pantang menyerah,"

Kepastian itu diraih setelah tim futsal usia 17-19 tahun mengalahkan perwakilan dari Jakarta Barat dengan skor 5-1 di final yang digelar, Selasa (30/4) sore di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur. 

Pelatih tim futsal usia 7-13 tahun Jakarta Utara, Iday Supriadi mengatakan, rahasia kemenangan tim asuhannya adalah motivasi untuk mengharumkan nama Jakarta Utara sekaligus ingin membuktikan bahwa mereka bisa berprestasi.

"Secara teknis hampir sama dengan wilayah lain. Tapi anak-anak punya semangat pantang menyerah," ujarnya, seusai laga.

Menurut Iday, selama ini tim nya rutin melakukan latihan setiap Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 16.00-17.30. Sedangkan persiapan mendekati kejuaraan lebih mengedepankan persiapan stamina, teknik dan strategi.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Heryanto mengatakan, sebelumnya tim usia 7-13 tahun dan tim usia 14-16 tahun sudah lebih dahulu meraih juara pada pelaksanaan hari pertama. Dengan kemenangan sore ini, lengkap sudah semua juara diraih Jakarta Utara.

"Hasil ini sangat membanggakan. Kita Jakarta Utara ternyata mampu menggunguli yang lain," katanya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengungkapkan, tim usia 7-13 merupakan perwakilan dari Kelurahan Cilincing, tim usia 14-16 berasal dari Kelurahan Sunter Jaya dan tim usia 17-19 dari Kelurahan Kalibaru. Setelah ini pihaknya berencana bertemu dengan anggota tim secara langsung.

"Apa yang sudah diraih anak-anak ini kita harap bisa memotivasi anak Jakarta Utara lainnya bisa berprestasi,"

TOP