Rafiz dan Janitra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2019

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 26 April 2019 12:51 WIB | Dibaca 370 kali
Rafiz dan Janitra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2019 (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Malam final Abang dan None (Abnon) Jakarta Utara yang digelar di Mall ABC Ancol, Kamis (25/4) malam, menetapkan Rafiz Ari Nugraha dan Janitra Diva menjadi pasangan Abnon Jakarta Utara 2019. Sedangkan Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Aldy Rasyid dan Rybka Katheryn serta Oliver Senawibowo dan Anya Nadine.

"Pemenang ini merupakan yang terbaik dari kompetisi ketat. Saya optimis wakil kita bisa berprestasi di DKI "

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim berharap, para pemenang bisa membawa nama baik Jakarta Utara di pemilihan tingkat provinsi. Tidak hanya meraih prestasi mumpuni, mereka juga diminta mampu mempromosikan 12 destinasi wisata Jakarta Utara.

"Pemenang ini merupakan yang terbaik dari kompetisi ketat. Saya optimis wakil kita bisa berprestasi di DKI," katanya, Jumat (26/4).

Tidak hanya mengikuti pemilihan tingkat DKI, para Abnon 2019 nantinya juga diharap mampu mengemban amanah hingga setahun ke depan. Selama bertugas, mereka diharap bisa menjadi panutan dan memberi pengaruh positif kepada generasi muda.

"Teman-teman diharap bisa mempromosikan Jakarta Utara, program pemerintah, destinasi wisata dan menjadi panutan generasi muda," tegasnya.

Plh Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara, Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan, penyaringan Abnon ini melibatkan tujuh juri yang memberikan penilaian di bidang pemerintahan, pariwisata, psikologi, skill komunikasi, tata busana dan kepribadian. Proses penilaian sudah dilaksanakan sejak masa karantina Februari lalu.

"Secara keseluruhan penilaian malam ini hanya sekitar 20 persen saja. Selain kecantikan, kemampuan komunikasi, bahasa, wawasan dan kepribadian menjadi penilaian," tandasnya.

TOP