Pulau Kelapa Dua Dikembangkan Sebagai Paket Wisata Budaya

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 25 April 2019 20:46 WIB | Dibaca 507 kali
Pulau Kelapa Dua Dikembangkan Sebagai Paket Wisata Budaya (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengembangkan wisata di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara yang akan ditawarkan dalam paket wisata. Tidak hanya keindahan pulaunya tetapi juga budaya lokalnya.

"Ini salah satu cara menghidupkan sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu diantaranya Pulau Kelapa Dua, "

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, paket wisata itu hasil kerja sama antara Pemkab Kepulauan Seribu, Balai Taman Nasional dan Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta yang dikemas dalam bentuk paket wisata.

"Ini salah satu cara menghidupkan sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu di antaranya Pulau Kelapa Dua," ujar Husein, Kamis (25/4).

Menurutnya, paket wisata tersebut segera di launching bersama dengan paket wisata berupa trip dari Marina Ancol ke pulau cagar budaya seperti Onrust, Kelor dan Cipir kemudian menginap di pulau resort dan selanjutnya berkunjung ke Pulau Kelapa Dua.

"Banyak yang bisa dikembangkan, seperti aktivitas menanam karang, melepas tukik, wisata air, snoorkeling dan menyelam yang nantinya dapat menghidupkan perekonomian warga," tandasnya.

TOP