Sudin PPAPP Jakpus Adakan Lomba Cerdas Cermat untuk Pengelola RPTRA

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 24 April 2019 15:29 WIB | Dibaca 788 kali
Sudin PPAPP Jakpus Adakan Lomba Cerdas Cermat untuk Pengelola RPTRA (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat, menyelenggarakan lomba cerdas cermat bagi para pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dari delapan wilayah kecamatan.

" "

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Erma Suryani mengatakan, peserta lomba cerdas cermat tersebut merupakan para pemenang dari tingkat kecamatan.

"Lomba cerdas cermat ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Kesatuan Gerak PKK pada Mei mendatang," ujarnya, di Kantor Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Jalan Percetakan Negara, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Rabu (24/4).

Erma menjelaskan, dalam lomba cerdas cermat tersebut pertanyaan yang diajukan difokuskan pada hal-hal yang berkaitan dengan RPTRA, mulai dari program hingga dari sisi regulasinya.

"Ada juga pertanyaan mengenai teknik pendampingan anak yang baik," terangnya.

Menurutnya, pemenang di tingkat kota nantinya akan mewakili Jakarta Pusat dalam lomba Gebyar RPTRA di tingkat provinsi.

"Tentunya ini juga sekaligus menjadi pembinaan agar mereka lebih semangat dan kreatif lagi dalam menghidupkan kegiatan di RPTRA," ungkapnya.

Sementara, Pengelola RPTRA Pandawa, Kecamatan Johar Baru, Jamnah menuturkan, timnya telah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin agar bisa menjadi yang terbaik dalam lomba cerdas cermat di tingkat kota.

"Mudah-mudahan bisa juara dan nantinya bisa mengikuti lomba di tingkat provinsi," tandasnya.

TOP