90 Tim Ikuti Lomba Cipta Menu B2SA di Jaksel

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 24 April 2019 07:41 WIB | Dibaca 279 kali
90 Tim Ikuti Lomba Cipta Menu B2SA di Jaksel (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan menggelar lomba cipta menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA). Sebanyak 90 tim yang berasal dari kader PKK, kelompok wanita tani (KWT) dan pelajar SMA/SMK ikut dalam perlombaan ini.

" Peserta lomba dapat berkreasi menciptakan atau mengembangkan resep yang beragam, bergizi, seimbang dan aman"

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, setiap kategori diikuti oleh 30 tim. Mereka berkreasi untuk menciptakan atau mengembangkan resep makanan dengan bahan yang bergizi seimbang.

"Peserta lomba dapat berkreasi menciptakan atau mengembangkan resep yang beragam, bergizi, seimbang dan aman. Dengan berbasis sumber daya lokal serta dapat diterapkan sebagai menu keluarga," katanya, Selasa (23/4).

Dari lomba tersebut, telah terpilih juara Kelompok PKK yaitu PKK Setiabudi, untuk kelompok KWT juara satu dari Mampang Prapatan, dan untuk kelompok pelajar dari Cilandak.

Ketua TP PKK Kota Jakarta Selatan Komariah Marullah mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya dengan lomba tersebut dapat membuat peserta semakin belajar terkait komposisi gizi.

"Lomba ini juga mengutamakan bagaimana menciptakan makanan yang mempunyai nilai jual. Jadi tidak hanya masalah gizi juga nilai jualnya," tandasnya.

TOP