Pemkot Jakbar Gelar Lomba Senam Kreasi Lansia

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 23 April 2019 16:12 WIB | Dibaca 352 kali
Pemkot Jakbar Gelar Lomba Senam Kreasi Lansia (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, Selasa (23/4), menggelar lomba senam kreasi lanjut usia (lansia). Lomba diikuti delapan tim perwakilan kecamatan dan dibuka Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi di ruang Ali Sadikin kantor wali kota.

" Saya berharap warga lansia di Jakarta Barat menjadi motivator untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat."

Dalam sambutannya, Eldi Andi mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk mempertahankan derajat kesehatan warga lansia di Jakarta Barat yang saat ini jumlahnya tercatat sebanyak 136.047 jiwa atau 7,4 persen dari jumlah seluruh penduduk Jakbar.  

"Warga lansia  di Jakarta Barat saat ini tercatat ada 136.047 jiwa atau 7,4 persen dari jumlah penduduk, dan pra lansia mencapai 13,5 persen," bebernya.

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Inad Luciawaty Rustam menjelaskan, tim yang mengikuti lomba senam kreasi lansia merupakan binaan puskesmas kecamatan.

Menurut dia, warga yang telah memasuki masa lansia semakin bijaksana dalam memanfaatkan berbagai pengalaman sebagai rujukan bagi yang lebih muda.

"Saya berharap warga lansia di Jakarta Barat menjadi motivator untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” tandasnya.

TOP