Pemkot Jakut Laksanakan Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu di Kampung Bahari

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 23 April 2019 15:07 WIB | Dibaca 419 kali
 Pemkot Jakut Laksanakan Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu di Kampung Bahari (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot)  Jakarta Utara bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Jakarta Utara, Selasa (23/4), melaksanakan program pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) di Kampung Bahari, Tanjung Priok. 

"Pemberantasan narkoba itu penting "

Kegiatan yang digelar di Rumah Kreatif dan Inovasi Posko P4GN, Jl RE Martadinata, diikuti 15 warga dan klien pasca rehab.

Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Pemkot Jakut, Suroto mengatakan, kegiatan ini selain bisa mencegah penyalahgunaan narkoba juga dapat memberdayakan masyarakat untuk menjadi wirausahawan baru.

Suroto berharap, BNNK Jakarta Utara bisa berkoordinasi dengan sejumlah UKPD lain agar program pencegahan dengan pola pemberdayaan masyarakat semakin massif di Jakarta Utara.

"Kami memiliki ribuan program. Kita yakin banyak yang berminat, semoga BNNK terus bisa melanjutkan program ini, kami akan mensupport," tukasnya.

Kasie Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara, Novianti Purnama Sari menjelaskan, pada kegiaan ini pihaknya juga menyerahkan sertifikat perizinan kepada tiga kelompok usaha dari PKK RW 14 dan RW 15 Kelurahan Tanjung Priok. 

Diharapkan, keberadaan kelompok usaha yang kebanyakan berasal dari PKK itu bisa mendukung usaha para klien pasca rehab.

"Inilah strategi kita dalam memuwujudkan rehabilitasi berbasis masyarakat. Tidak hanya mengawasi, masyarakat juga aktif membina klien memiliki hidup baru," tandasnya.

TOP