126 Siwa PAUD Ikuti Lomba Mewarnai di RPTRA Bawang Putih

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 22 April 2019 18:27 WIB | Dibaca 817 kali
126 Siwa PAUD Ikuti Lomba Mewarnai di RPTRA Bawang Putih (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 126 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, mengikuti lomba mewarnai yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Utara di RPTRA Bawang Putih, Senin (22/4).

" Acara ini termasuk dalam gerakan pemberdayaan minat baca."

Guru PAUD Sang Bintang RW 02 Kelurahan Kebon Bawang, Ita Indriyani mengatakan, kegiatan sangat positif bagi tumbuh kembang anak. Selain melatih kemampuan motorik dan kreatifitas, anak juga dilatih berjiwa kompetitif.

"Mereka juga dikenalkan berinteraksi dan bersosialisasi dengan sesama anak dari PAUD lain," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, Jeje Nurjaman menjelaskan, acara bertajuk Festival RPTRA ini terbuka untuk umum dengan rentang usia lima sampai sembilan tahun. Setiap anak mengadu ketangkasan dalam mewarnai kertas gambar berukuran A3.

"Acara ini termasuk dalam gerakan pemberdayaan minat baca. Untuk Jakarta Utara, gerakan ini digelar dengan lomba mewarnai," terangnya.

Selain di RPTRA Bawang Putih, kata Jeje, kegiatan serupa juga digelar di RPTRA Sunter Jaya Berseri, Kampung Indah Lestari, Marunda dan RPTRA Radar Pembangunan. Sedangkan pada esok hari kegiatan digelar di lima RPTRA yakni, RPTRA Sungai Bambu, Pademangan Timur,  Manunggal Juang, H. Oyar dan RPTRA Kamal Bahari.

"Juara pertama, kedua dan ketiga serta juara harapan satu dan dua mendapat trofi serta sertifikat dari Sudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara," tandasnya.

TOP