Pemprov DKI Terus Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Umum

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 21 April 2019 13:09 WIB | Dibaca 880 kali
Pemprov DKI Terus Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Umum (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum untuk mendukung mobilitasnya.

" Memfasilitasi warga berolahraga sekaligus menyampaikan informasi,"

Sosialisasi dan ajakan kepada warga salah satunya dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pelaksanaan sosialisasi yang bekerja sama dengan Radio Indika 91.60 FM tersebut mengangkat tema "Moving People Connecting Communities". Kegiatan diawali senam sehat bersama, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian informasi mengenai moda transportasi umum serta dialog.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, sosialisasi dan edukasi bertujuan agar semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum. Selain untuk mengurangi kemacetan, penggunaan transportasi umum memiliki banyak dampak positif, khususnya berkaitan dengan lingkungan untuk meningkatkan kualitas udara di Ibukota.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang Transportasi yang sudah turut aktif menggelorakan penggunaan transportasi umum," ujarnya, Minggu (21/4).

Corporate Secretariat Manager PT LRT Jakarta, Rifki Piyoh menjelaskan, nantinya seluruh moda transportasi baik bus Transjakarta, Moda Raya Terpadu (MRT), dan Light Rail Transit (LRT) akan diintegrasikan.

"Kami terus melakukan sosialisasi dan mematangkan persiapan pengoperasian LRT," terangnya.

Sementara, Corporate Comunication Officer PT LRT Jakarta, Santy Pradaini menambahkan, banyak warga yang datang saat pelaksanaan HBKB. Sehingga, kegiatan sosialisasi diharapkan bisa lebih efektif.

"Kita kemas acara ini untuk memfasilitasi warga berolahraga sekaligus menyampaikan informasi dan mengajak mereka untuk menggunakan transportasi umum," tandasnya.

TOP