RW 13 Duren Sawit Ikuti Lomba Kota Kampung Bersama

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 18 April 2019 19:12 WIB | Dibaca 622 kali
RW 13 Duren Sawit Ikuti Lomba Kota Kampung Bersama (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

RW 13 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur mengikuti lomba Kota Kampung Bersama tingkat kota. Dalam lomba ini, warga membangun lingkungan agar lebih hijau dan tertata rapi.

"Harapannya, lomba ini dapat menciptakan rasa kebersamaan dan meningkatkan kualitas lingkungan agar lebih bersih dan hijau, "

Lurah Duren Sawit, Irwan Ilyas mengatakan, pihaknya sengaja mendorong RW 13 dalam lomba Kota Kampung Bersama agar permukiman tersebut menjadi lebih hijau dan tertata apik.

"Lomba ini mirip dengan lomba Kampung Hijau, karena di setiap gang akan dibuat hijau, ada tanaman hias, produktif dan hidroponik yang keseluruhannya ditanam di gang permukiman warga " ujar Irwan, Kamis (18/4).

Menurutnya, untuk menambah penghijauan, warga masih secara swadaya menyediakan tanaman. Ke depan, pihaknya akan bekerja sama dengan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) untuk mendapatkan bibit tanaman.

"Harapannya, lomba ini dapat menciptakan rasa kebersamaan dan meningkatkan kualitas lingkungan agar lebih bersih dan hijau," tandasnya.

TOP