Kaum Ibu di Kelapa Gading Antusias Ikut Pelatihan Perawatan Rambut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 16 April 2019 17:36 WIB | Dibaca 289 kali
Kaum Ibu di Kelapa Gading Antusias Ikut Pelatihan Perawatan Rambut (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kaum ibu warga Kelapa Gading, antusias mengikuti pelatihan perawatan rambut di RPTRA Dewi Shinta, RW 08 Kelurahan Kelapa Gading Timur.

"Pelatihan ini membuat kita tahu permasalahan rambut dan bagaimana menanganinya, "

Kegiatan yang digelar sejak pagi hingga siang tadi diikuti 42 peserta.

Warga RW 03 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Wulan (56) mengatakan, pelatihan ini memberikannya pemahaman lebih baik tentang mengurus rambut dengan tepat. Belakangan ini, ia mengaku kesulitan mengurus rambutnya seiring perkembangan usia.

"Pelatihan ini membuat kita tahu permasalahan rambut dan bagaimana menanganinya. Sangat bermanfaat," ujarnya, Selasa (16/4).

Bukan cuma soal perawatan, pelatihan juga memberikan tips cara membuat rambut menjadi harum sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan diri.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Kelapa Gading Timur, Sarmudi menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan perawatan rambut menggunakan bahan-bahan yang alami. Sehingga tidak hanya sehat dan harum, akar rambut juga menjadi kuat.

"Semoga pelatihan ini benar-benar bermanfaat bagi perempuan khususnya dalam merawat rambut mereka agar lebih sehat," harapnya.

Wisnu, salah satu sumber pemberi materi dalam pelatihan ini mengungkapkan, selama ini masih banyak ibu-ibu yang abai terhadap kesehatan rambutnya. Umumnya, kata Wisnu, mereka hanya keramas membersihkan rambut tanpa diberi tambahan suplemen.  

"Rambut itu penting diberikan tonik sebagai makanan tambahan. Jadi tidak cukup hanya keramas," tandasnya.

TOP