Patrisius Menangkan Sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang CSW

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 15 April 2019 21:57 WIB | Dibaca 335 kali
Patrisius Menangkan Sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang CSW (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Patrisius Marvin Dalimartha dari Biro Studio Lawang berhasil memenangkan sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang Centrale Stichting Wederopbouw (CSW), Jakarta Selatan.

"Simpang CSW ini akan menjadi satu ikon, "

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang CSW dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti sayembara. Pasalnya, keikutsertaan mereka memberikan arti mau terlibat dalam tanggung jawab moral untuk menjadikan Ibukota Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan pemenang sayembara ini," ujarnya, Senin (15/4).

Anies mengatakan, dalam membangun sebuah infrastruktur transportasi harus ada pesan yang disampaikan kepada masyarakat. Sehingga, perjalanan mereka harus menjadi pengalaman unik, tidak hanya menjadi rutinitas biasa.

"Harapan kita, prasarana ini dapat menjadi salah satu tempat bagi masyarakat Jakarta, Indonesia dan Internasional untuk menyaksikan dan merasakan integrasi moda transportasi publik di Jakarta," ungkapnya.

Anies menjelaskan, di dekat Simpang CSW terdapat Kantor Sekretariat ASEAN. Banyak tamu-tamu dari negara sahabat yang melakukan pertemuan di situ.

"Simpang CSW ini akan menjadi satu ikon yang akan dilihat secara rutin bukan hanya oleh warga Jakarta, tetapi juga oleh dunia internasional," terangnya.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Agung Wicaksono menambahkan, ada 25 karya yang diikutsertakan dalam sayembara tersebut.

"Karya-karya itu diseleksi dan dinilai secara ketat oleh dewan juri hingga akhirnya terpilih Patrisius sebagai pemenang," ucapnya.

Ia menambahkan, Juara 1 berhak atas hadiah senilai Rp 160 juta, Juara 2 Rp 40 juta, dan Juara 3 Rp 20 juta.

"Dalam sayembara ini para peserta berkesempatan untuk memaparkan dan berdiskusi secara intens. Jadi, prosesnya bisa lebih interaktif," imbuhnya.

Sementara, pemenang sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang CSW, Patrisius Marvin Dalimartha menuturkan, karya yang dibuatnya memuat nilai historis kawasan CSW.

"Saya ingin menghadirkan kembali desain bundaran di kawasan CSW. Dari lingkaran itu di satu titiknya kita akan bisa menikmati pemandangan Kantor Sekretariat ASEAN," tandasnya.

TOP