Sudin Parbud Adakan Bimtek Digital Marketing di Pulau Untung Jawa

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 15 April 2019 19:25 WIB | Dibaca 314 kali
Sudin Parbud Adakan Bimtek Digital Marketing di Pulau Untung Jawa (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) digital marketing yang dilangsungkan di Aula Kantor Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

"Kegiatan ini diikuti 50 siswa dari SMK Negeri 61 Pulau Tidung, siswa Madrasah Aliyah PKU Pulau Tidung dan anak  muda pelaku jasa wisata, "

Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, kegiatan digelar selama dua hari dan diikuti oleh 50 siswa tingkat SMA serta anak muda Pulau Untung Jawa.

"Kegiatan ini diikuti 50 siswa dari SMK Negeri 61 Pulau Tidung, siswa Madrasah Aliyah PKU Pulau Tidung dan anak  muda pelaku jasa wisata di Pulau Untung Jawa," ujarnya, Senin (15/4).

Dikatakannya Cucu, para peserta Bimtek ini akan mendapatkan materi terkait penggunaan sosial media seperti youtube, instagram dan sejenisnya serta cara mempromosikan pariwisata menggunakan sosial media.

Terlebih, sambung Cucu, saat ini sudah semakin banyak spot-spot swafoto yang sudah dibangun oleh masing-masing wilayah untuk memperindah gambar atau foto saat diunduh ke sosial media.   

"Harapan kita sosial media bisa dimanfaatkan untuk hal-hal penting yang bisa mempromosikan pariwisata kita," tandasnya.

TOP