Kelurahan Pondok Bambu Siapkan Sarana Bermain Anak

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 15 April 2019 16:16 WIB | Dibaca 743 kali
Kelurahan Pondok Bambu Siapkan Sarana Bermain Anak (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kantor Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur menyiapkan taman serta sarana bermain anak di atas lahan seluas 300 meter persegi.

"Pembuatan sarana bermain anak ini seluruhnya dikerjakan oleh petugas PPSU Pondok Bambu, "

Taman yang berada di sisi barat kantor kelurahan ini, dilengkapi dengan sarana bermain anak seperti bola dunia, ayunan, miniatur motor gede dan patung kuda berbahan ban bekas. Tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan hiasan bergambar binatang yang terbuat dari bahan ban bekas yang telah dicat warna warni.

Selain memiliki fasilitas bermain anak, taman tersebut juga ditanami berbagai jenis tanaman hias.

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, penyediaan taman dan sarana bermain anak ini dilakukan untuk memberikan sarana bermain bagi warga sekitar, khususunya bagi warga yang membawa anaknya saat mengurus perizinan di kelurahan.

"Setiap hari ada sekitar 50 sampai 100 anak bermain di taman ini. Kebetulan di sini ada TK/PAUD jadi anak-anaknya banyak brrmain di taman ini," kata Angga, Senin (15/4).

Menurutnya, sarana bermain di taman tersebut lebih banyak menggunakan bahan bahan bekas. Misalnya untuk meja, bangku, miniatur sepeda motor, patung kuda dan sebagainya. Pemafaatan ban bekas ini untuk mencegah adanya jentik nyamuk.

"Pembuatan sarana bermain anak ini seluruhnya dikerjakan oleh petugas PPSU Pondok Bambu," tandasnya.

TOP