Warga Manfaatkan Perkebunan Bibit Dinas KPKP untuk Olahraga

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 14 April 2019 10:17 WIB | Dibaca 933 kali
Warga Manfaatkan Perkebunan Bibit Dinas KPKP untuk Olahraga (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Lahan perkebunan bibit milik Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta di Jalan Aselih, Ciganjur, Jagakarsa, dimanfaatkan warga untuk berolahraga.

"kita yang olah raga disini tidak terganggu dengan kendaraan bermotor, "

Banyaknya pohon yang rimbun, membuat udara di area lahan seluas 3,5 hektare terasa sejuk.

Meydin (29), salah seorang warga RT 01/11 Ciganjur mengungkapkan, kalau area perkebunan bibit ini sangat nyaman untuk berolahraga memanfaatkan fasilitas jogging track yang tersedia. Warga pun kerap memanfaatkan pada pagi dan sore hari.

“Enak aja di sini karena banyak pohon, kalau olahraga kan kita butuh banyak oksigen. Saya biasanya kalau weekend di sini,” katanya, Minggu (14/3).

Hal serupa juga diutarakan Bagus (49), warga RT 07/02 Kelurahan Jagakarsa. Ia sengaja datang karena jalurnya cocok untuk terapi kaki. Selain itu lokasinya juga sangat bersih.

“Jalannya bisa buat terapi, selain itu kita yang olah raga di sini tidak terganggu dengan kendaraan bermotor. Jadi aman lah karena saya ngajak anak dan istri,” tuturnya.

Kepala UPT Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman, Dinas KPKP DKI, Ali Nurdin mengaku membebaskan warga untuk melakukan olah raga di lokasi tersebut. Namun warga juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan, dan tidak merusak bibit ataupun pohon yang ada.

“Yang penting mereka jaga semuanya, tidak buang sampah sembarangan dan tidak merusak tanaman,” tandasnya.

TOP