Pemprov Bahas Pembangunan Transportasi Laut di Musrenbang Provinsi

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Sabtu, 13 April 2019 00:37 WIB | Dibaca 259 kali
Pemprov Bahas Pembangunan Transportasi Laut di Musrenbang Provinsi (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi bersama Dinas Perhubungan (Dishub).

"Keinginan kita Jakarta harus lebih baik, "

Sekretaris Dishub DKI Jakarta, Budi Setiawan mengatakan, forum Musrenbang kali ini difokuskan membahas rencana pembangunan transportasi laut di Kepulauan Seribu ke depan.

"Keinginan kita Jakarta harus lebih baik. Salah satunya kita menyusun rencana induk pelabuhan untuk 10 pulau yang berpenghuni," ujarnya di Balai Kota DKI, Jumat (12/4).

Budi berharap, dengan adanya perkembangan transportasi laut, warga di Kepulauan Seribu dapat makin sejahtera dari sisi ekonomi. Terlebih, pemerintah pusat telah menetapkan wilayah perairan DKI Jakarta tersebut sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa memperbaiki kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Seribu," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Arif Toha Tjahjagama menilai perkembangan transportasi laut di Ibukota sudah cukup baik. Karena itu dengan adanya rencana induk pelabuhan, transportasi laut diharapkan dapat semakin baik.

"Perkembangannya sudah cukup pesat. Kita akan tingkatkan akses," tandasnya.

TOP