Puluhan Peserta Ikuti Lomba Anak Berbakat di Cempaka Putih

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 12 April 2019 19:27 WIB | Dibaca 562 kali
Puluhan Peserta Ikuti Lomba Anak Berbakat di Cempaka Putih (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Lomba Anak Berbakat di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, diikuti oleh puluhan peserta.

"Menjadi yang terbaik dan berprestasi, "

Puluhan peserta tersebut merupakan anak-anak dengan rentang usia 6-12 tahun yang merupakan perwakilan dari Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, RPTRA Beringin dan RPTRA Mardani Asri.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Cempaka Putih, Floren mengatakan, ada tiga jenis perlombaan yang diselenggarakan yakni, lomba seni tari tradisonal, mewarnai dan lomba merangkai lego.

"Masing-masing RPTRA mengirimkan tiga anak untuk lomba merangkai lego dan mewarnai. Sementara, lomba tari tiap RPTRA mengirimkan satu group tari beranggotakan tujuh sampai sepuluh orang," ujarnya, Jumat (12/4).

Menurutnya, para pemenang akan mewakili Kecamatan Cempaka Putih untuk lomba serupa di tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat pada 20 sampai 28 April mendatang.

"Kami berharap, mereka nantinya bisa menjadi yang terbaik dan berprestasi," katanya.

Sementara, salah satu orang tua peserta, Nana (42) menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Sebab, bisa menggali bakat anak yang selama ini terpendam. 

"Kegiatan ini sangat bagus, khususnya untuk tarian tradisional yang jarang diminati. Kami sebagai orang tua Insya Allah siap mendukung anak-anak berkegiatan positif," tandasnya.

TOP