Pemkot Jaksel Gelar PSN di Permukiman RW 06 Jatipadang

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 12 April 2019 14:23 WIB | Dibaca 363 kali
Pemkot Jaksel Gelar PSN di Permukiman RW 06 Jatipadang (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di permukiman RW 06, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jumat (12/4). Ini sebagai antisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kelurahan Jatipadang.

"Seluruh warga Kelurahan Jatipadang dan para kader jumantik harus bekerja sama memerangi nyamuk DBD. Perbanyak tanaman pengusir nyamuk seperti pohon serai, dan lavender "

"Seluruh warga Kelurahan Jatipadang dan para kader jumantik harus bekerja sama memerangi nyamuk DBD. Perbanyak tanaman pengusir nyamuk seperti pohon serai, dan lavender," ujar Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan, saat memimpin PSN di lokasi tersebut.

Marullah mengatakan, untuk saling mengingatkan kepada sesama warga melakukan jumantik mandiri setiap hari dan kerjabakti setiap minggunya. Bersama-sama menerapkan 3M Plus, dan membuat lavitrap untuk setiap lokasi bersarangnya nyamuk.

"Sosialisasikan kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan aktif dalam jumantik mandiri setiap hari," ujarnya.

Sementara Emi Tati Mulyati Koordinator Jumantik RW 06 menjelaskan, terdapat 10 RT di lingkungan RW 06 yang telah dilakukan pemeriksaan selama satu minggu ini.

"Dalam satu minggu ini telah diperiksa 6.313 rumah. Dari jumlah itu ada 165 rumah ditemukan jentik nyamuk, dan kita sudah tangani itu. Angka Bebas Jentik di sini sudah mencapai 97,4 persen,” tandasnya.

TOP