Menengok Antusias Kaum Ibu di Menteng Membuat Bakso

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 11 April 2019 15:54 WIB | Dibaca 489 kali
Menengok Antusias Kaum Ibu di Menteng Membuat Bakso (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Keriuhan yang diselingi suara keras ibu-ibu mewarnai kegiatan pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT)  yang digelar Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Pusat, di RPTRA Borobudur, Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Menteng.

"Pelatihan ini menarik, "

Sebanyak 26 kaum ibu yang terbagi dalam lima kelompok, tampak sangat antusias mengikuti pelatihan membuat bakso dan meracik bumbu dengan aneka kreasi yang diberikan para mentor. Tak hanya itu, mereka juga serius mendengar arahan dan bimbingan mengembangkan usaha kuliner.

"Kita biasa memasak di rumah, tapi di pelatihan ini kita mendapat pelajaran tentang teknik membuat bakso dan masakan yang enak serta sehat. Pelatihan ini menarik," ucap Lidia (47), warga Kelurahan Kebon Sirih yang ikut dalam pelatihan ini, Kamis (11/4).

Dia mengaku, ikut pelatihan ini untuk menambah ilmu dan wawawasan yang akan dijadikan modal dasarnya membuka usaha kuliner nanti.

"Saya memang berencana membuka usaha kuliner setelah ikut pelatihan nanti," tuturnya.

Peserta lainnya, Rukminiyati (46) warga Kelurahan Menteng mengungkapkan, dirinya ikut pelatihan karena ingin mengembangkan usaha makanan dan minuman yang digelutinya saat ini.

"Dengan pelatihan ini, saya dapat pengetahuan cara mengelola usaha kuliner yang baik. Mudah-mudahan saya dapat mengembangkan usaha makanan dan minuman nanti," tandasnya.

TOP