Perbaikan Jalan Secara Permanen Dilakukan Akhir Bulan Ini

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Andry | Rabu, 10 April 2019 18:12 WIB | Dibaca 1112 kali
Perbaikan Jalan Secara Permanen Dilakukan Akhir Bulan Ini (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Bina Marga DKI Jakarta memastikan akan memperbaiki jalan rusak dengan pengaspalan hotmix dan betonisasi mulai akhir April. Perbaikan khususnya dilakukan pada ruas jalan yang rusak akibat genangan.

"Proses e-katalog sudah selesai di BPPBJ. Namun masih proses sistem purchasing-nya di LKPP, "

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, penanganan jalan rusak secara permanen akan dimulai setelah proses e-purchasing di Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) selesai.

"Proses e-katalog sudah selesai di BPPBJ. Namun masih proses sistem purchasing-nya di LKPP. Setelah itu baru ditangani secara permanen akhir April ini," jelasnya, Rabu (10/4).

Menurut Hari, perbaikan jalan rusak sementara ini dilakukan dengan metode coldmix atau campuran aspal dingin.

"Coldmix sifatnya sementara. Hanya tahan sampai dua minggu. Nanti kalau sudah kami scraping semua, kita buat konstruksi baru kemudian di-hotmix," ucapnya.

Ia menyebutkan, kondisi jalan rusak umumnya berada di jalur yang sering dilintasi kendaraan bertonase besar. Kondisi jalan demikian harus diperbaiki dengan betonisasi agar lebih tahan lama.

"Yang paling rusak di daerah Cilincing Raya. Karena di sana dilintasi truk kontainer. Makanya kami pakai cor beton, bukan hotmix," tandasnya.

TOP