Bursa Kerja di Jaksel Sediakan 3.978 Lowongan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 09 April 2019 16:11 WIB | Dibaca 569 kali
Bursa Kerja di Jaksel Sediakan 3.978 Lowongan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan menggelar bursa kerja di Plaza Semanggi Jl Jenderal Sudirman, Karet, Setiabudi, Jakarta selatan. Bursa kerja yang berlangsung hari ini dan besok itu menyediakan 3.978 lowongan.

" Kami targetkan dalam dua hari banyak pelamar kerja yang datang. Semoga saja para peserta dapat memenuhi kriteria perusahaan,"

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Sudrajad mengatakan, ada 40 perusahaan ternama yang ikut dalam bursa kerja kali ini.

"Kami targetkan dalam dua hari banyak pelamar kerja yang datang. Semoga saja para peserta dapat memenuhi kriteria perusahaan," ujar Sudrajad, Selasa (9/4).

Dikatakan Sudrajad, penyelenggaraan bursa kerja ini untuk mempertemukan para penyedia lapangan kerja dengan pencari kerja dalam memenuhi kebutuhan informasi.

"Sasarannya lulusan SMK, SMA dan strata satu (S1)," katanya.

Devi Wulandari (18), salah satu pencari kerja mengaku sangat antusias datang ke acara bursa kerja ini. Ia yang lulusan SMK berharap bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan yang diambilnya yakni administrasi perkantoran.

"Saya semangat ikut bursa kerja hari ini. Semua persiapan berkas yang memenuhi kriteria perusahaan dibawa, semoga saja hasilnya tidak mengecewakan,” tandasnya.

TOP