Warga Pulau Karya Terima Bantuan Tiga Kwintal Bibit Rumput Laut

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 08 April 2019 11:01 WIB | Dibaca 1061 kali
Warga Pulau Karya Terima Bantuan Tiga Kwintal Bibit Rumput Laut (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Warga di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara mendapatkan bantuan sebanyak tiga kwintal bibit rumput laut dari Komando Rayon Militer (Koramil) Kepulauan Seribu.

" Harapannya, bantuan tiga kwintal bibit rumput laut ini bisa semakin menggalakkan budidaya rumput laut di Pulau Panggang dan menjadi sumber penghasilan baru"

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pemberian bantuan tiga kwintal bibit rumput laut yang diberikan TNI AD kepada warganya yang ada di Pulau Panggang, Pulau Seribu.

"Harapannya, bantuan tiga kwintal bibit rumput laut ini bisa semakin menggalakkan budidaya rumput laut di Pulau Panggang dan menjadi sumber penghasilan baru," ujarnya, Senin (8/4).

Sementara itu, Komandan Koramil Kepulauan Seribu, Mayor Infantri, Ali Anwar menuturkan, bibit diperoleh dari Pulau Tidung, asal bibit rumput laut sendiri dari Pulau Bali.

Bantuan bibit tersebut diserahkan langsung ke warga dan ditanam bersama warga setempat di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara. Ia berharap, pasca panen nanti rumput laut tersebut dapat menjadi bibit baru dan lebih banyak lagi warga Pulau Panggang yang membudidayakannya.

"Bibit kita tanam berjajar sepanjang 10 meter dengan metode lepas di dasar permukaan air laut," tandasnya.

TOP