KONI Jakut Fokus Pada Pembinaan Atlet Usia Dini

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 07 April 2019 20:04 WIB | Dibaca 476 kali
KONI Jakut Fokus Pada Pembinaan Atlet Usia Dini (Foto : Budhy Tristanto / Beritajakarta.id)

Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara, yang digelar Sabtu (6/4) hingga Minggu (7/4), melahirkan 20 program kegiatan untuk direalisasikan pada tahun ini. 

"Hal ini semakin baik kalau dilakukan semua pihak dengan berkolaborasi, antara pemerintah, masyarakat, swasta, dan dunia pendidikan, "

Dari keseluruhan program kegiatan, 80 persen di antaranya bertujuan mempersiapkan dan mencetak atlet berprestasi melalui pembinaan sejak dini.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, prestasi olahraga tidak bisa diraih secara instan. Karena itu, ia mengapresiasi program kerja KONI Jakarta Utara yang fokus pada pembinaan prestasi.

"Cetak prestasi nggak bisa instan, harus ada proses pembinaan yang bagus. Lalu juga harus ada gerakan cinta olah raga sejak dini," ujarnya, Minggu (7/4).

Diharapkan Ali, KONI sebagai wadah berhimpun seluruh cabang olahraga di Jakarta Utara mampu menaungi dan menjembatani pembinaan olahraga secara berjenjang. Ia optimistis pembinaan akan menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

"Hal ini semakin baik kalau dilakukan semua pihak dengan berkolaborasi, antara pemerintah, masyarakat, swasta, dan dunia pendidikan," tegasnya.

Ketua KONI Jakarta Utara, Wawan Setiawan menjelaskan, kegiatan Raker membahas prioritas lima bidang organisasi yang dituangkan dalam bentuk progam kerja.

"Dari semua bidang, program paling banyak ada di pembinaan prestasi. Termasuk pembuatan database sebagai indikator capaian prestasi atlet," tandasnya.

TOP