Essam dan Diska Dinobatkan Jadi Abnon Jakpus 2019

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Sabtu, 06 April 2019 14:57 WIB | Dibaca 895 kali
Essam dan Diska Dinobatkan Jadi Abnon Jakpus 2019 (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Gelaran malam final ajang pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2019 yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Sawah Besar, kemarin malam telah menghasilkan pemenang.

" Sebagai Abnon, kamu harus menjadi citra positif bagi suatu daerah"

Peserta yang memenangkan kontes bergengsi ini masing-masing Muhammad Essam sebagai pemenang Abang dan Adiska Uswa Aisa, pemenang None Wilayah Jakarta Pusat Tahun akan 2019.

"Sebagai Abnon, kamu harus menjadi citra positif bagi suatu daerah. Karena itu, Abnon tidak hanya menjadi duta pariwisata, tapi juga merepresantasikan pemuda yang bisa memberi ide-ide positif untuk kemajuan Jakarta," ujar Essam, Jumat (5/4) malam kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Diska yang terpilih sebagai None Wilayah Jakarta Pusat. Ia berharap baik pemenang maupun finalis Abnon Jakarta Pusat Tahun 2019 bisa berkontribusi untuk kemajuan Jakarta.

"Saya juga berharap semua finalis bisa berkontribusi langsung, baik itu untuk program-program yang sudah dibuat pemerintah maupun yang belum," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara berharap, para pemenang Abnon di wilayahnya bisa memberikan kemampuan terbaik untuk mewakili Jakarta Pusat  dalam gelaran Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan menambahkan, ajang pemilihan Abnon Jakarta Pusat Tahun 2019 yang mengambil tema 'Saatnya Pemuda Mengubah Jakarta' memiliki makna dan harapan tersendiri.

"Para pemuda kami harapkan bisa membantu transformasi Jakarta menjadi kota yang bertaraf internasional," tandasnya.

TOP