DPRD DKI Terima Kunjungan Anggota Dewan dari Lima Daerah

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 05 April 2019 17:05 WIB | Dibaca 347 kali
DPRD DKI Terima Kunjungan Anggota Dewan dari Lima Daerah  (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Rombongan anggota DPRD Kota Medan, Kabupaten Klungkung, Kota Binjai, Kabupaten OKI Timur dan Kabupaten Banyumas, melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta. Mereka diterima Kepala Sub Bagian Rumah Tangga, Protokol dan Perjalanan Dinas Sekretaris DPRD DKI, Asril Pinayungan Ritonga.

"Mereka ingin studi banding soal pendidikan, pengentasan kemiskinan, sosialisasi perda, kinerja banggar dan lain sebagainya, "

Asril mengatakan, kunjungan rombongan anggota dewan dari lima daerah ini untuk bertukar informasi terkait masalah pendidikan, sosialisasi perda dan proses kerja badan anggaran (banggar).

"Mereka ingin studi banding soal pendidikan, pengentasan kemiskinan, sosialisasi perda, kinerja banggar dan lain sebagainya yang menyangkut kebijakan Pemprov DKI Jakarta," ujar Asril, Jumat (5/4).

Terkait masalah pendidikan dan pengentasan kemiskinan, lanjut Asril, pihaknya memaparkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan bedah rumah bagi warga kurang mampu yang diterapkan Pemprov DKI.

"Pada dasarnya, demi menciptakan warga DKI Jakarta yang sejahtera, aman dan terdidik semua kebijakan di DKI Jakarta sudah ada aturan dan program tersendiri," kata Asril.

Sementara, anggota Komisi A DPRD Kota Binjai, Muhammad Syarif mengungkapkan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI untuk mengetahui tentang proses sosialisasi perda. Sebab, di Kota Binjai selama ini sosialisasi perda hanya dilakukan pemerintah kota.  

"Mengingat pentingnya sosialisasi agar mudah dan cepat sampai ke masyarakat secara menyeluruh, maka kami juga ingin melakukan sosialisasi hingga berbagi informasi aturan dan mekanismenya ke DPRD DKI Jakarta," tandasnya.

TOP