Masyarakat Jakut Apresiasi Aplikasi Jak Potret

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 04 April 2019 21:46 WIB | Dibaca 1767 kali
Masyarakat Jakut Apresiasi Aplikasi Jak Potret (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 100 stakeholder masyarakat Jakarta Utara yang berasal dari unsur Dewan Kota, FKDM, Karang Taruna dan FKUB, mengikuti sosialisasi aplikasi Jak Potret. Para stakehokder tersebut merupakan kelompok responden yang memiliki hak penilaian evaluasi kinerja lurah, camat dan wali kota.

"Saya harap responden bisa memberikan penilaian secara obyektif tanpa unsur subyektif, "

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Bambang Setiyono, mengapresiasi program gubernur yang melibatkan masyarakat dalam mengevaluasi kinerja pejabat Pemprov DKI. Diyakini, pelibatan masyarakat akan memberikan evaluasi yang lebih objektif berdasar fakta lapangan.

"Selama ini kan hanya atasan pejabat bersangkutan yang bisa evaluasi. Sekarang kita dilibatkan, saya apresiasi," ujarnya, Kamis (4/4).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, sosialisasi aplikasi citizen relation management (CRM) dan survei kepuasan masyarakat (SKM) melalui aplikasi Jak Potret ini merupakan upaya meningkatkan kinerja jajarannya.

Para peserta sosialisasi merupakan stakeholder yang dinilai sebagai representasi masyarakat dan memiliki akses survei kepuasan masyarakat (SKM) sebagai responden melalui aplikasi Jak Potret.

"Para responden bisa mengakses aplikasi melalui telepon seluler berbasis android. Aplikasi bisa diunduh melalui Playstore dan Appstore," katanya.

Selanjutnya Ali menerangkan ada sembilan variabel kinerja aparatur pemerintahan yang menjadi basis evaluasi. Pihaknya menjamin identitas para responden dirahasiakan.

"Saya harap responden bisa memberikan penilaian secara objektif tanpa unsur subyektif," tandasnya.

TOP