Pemkot Jakut Tegaskan Komitmen Dukung Pembinaan Olahraga

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 04 April 2019 15:05 WIB | Dibaca 290 kali
Pemkot Jakut Tegaskan Komitmen Dukung Pembinaan Olahraga (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, menegaskan dukungannya terhadap pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara untuk meningkatkan prestasi olahraga. Dengan begitu, atlet-atlet Jakarta Utara nantinya mampu berprestasi di tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

"Mari kita jadikan pembinaan olahraga sebagai salah satu komitmen bersama. Kita akan fasilitasi apa saja yang bisa difasilitasi pemerintah kota "

"Jakarta Utara harus jadi pioner dan tanggung jawab itu ada di pundak bapak ibu," ujar Syamsudin, saat pengukuhan pengurus KONI Jakarta Utara periode 2018-2022 di Ruang Bahari kantor Wali Kota, Kamis (4/4).

Untuk mewujudkan prestasi olahraga itu, lanjut Syamsudin, pihaknya akan bekerjasama serta menyatakan kesiapan untuk mendukung dan memfasilitasi pembinaan sesuai dengan kapasitas sebagai pemerintah kota adaministrasi.Ia juga berharap dukungan dari stakeholder lain agar pembinaan olahraga di Jakut bisa berjalan maksimal,  

"Mari kita jadikan pembinaan olahraga sebagai salah satu komitmen bersama. Kita akan fasilitasi apa saja yang bisa difasilitasi pemerintah kota," tegasnya.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron, meyakini Jakarta Utara mampu mencetak atlet-atlet berprestasi bila pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan. Sebagai kota pesisir dengan kekhasan karakter, Jakarta Utara menurutnya menyimpan potensi besar untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Kota yang paling banyak tantangan dan persoalan akan bisa menghasikan prestasi olahraga, asal kerjasama seluruh pihak bisa bersinergi," tandasnya.

Sebagai informasi, pengkuhan Pengurus KONI Jakarta Utara periode 2018-2022 menetapkan Wawan Setiawan sebagai Ketua Umum dan Nasrul Qodar Taslim sebagai Sekretaris Umum bersama seluruh struktur dengan kelengkapan lima bidang organisasi, masing-masing bidang humas, organisasi dan hukum, perwasitan dan kepelatihan, kemitraan serta bidang pembinaan prestasi.

TOP