Eksekutif dan Legislatif DKI Kompak Jajal Ratangga

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 02 April 2019 22:18 WIB | Dibaca 586 kali
Eksekutif dan Legislatif DKI Kompak Jajal Ratangga (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi kompak menjajal rangkaian kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Ratangga, Selasa (2/4).

"Kita sampaikan apresiasi kepada DPRD, "

Pantauan beritajakarta.id, Anies bersama jajaran Legislatif DKI Jakarta mengawali perjalanan dari Halte DPRD DKI Jakarta menggunakan bus Transjakarta menuju Halte Bundaran HI yang sudah terintegrasi dengan Stasiun MRT Bundaran HI.

Menggunakan Ratangga, selanjutnya rombongan menuju Stasiun Blok M, Jakarta Selatan. Sesampainya di Stasiun Blok M, rombongan Eksekutif dan Legislatif DKI Jakarta menyempatkan diri menyambangi salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Blok M.

Selanjutnya, rombongan kembali menggunakan Ratangga dari Stasiun Blok M menuju ke Stasiun Dukuh Atas.

Pada kesempatan itu, Anies mengapresiasi DPRD Provinsi DKI Jakarta yang telah menjadi bagian dari pengambilan keputusan terkait beroperasinya MRT.

"Satu yang tidak boleh terlupakan, ketika kita menganggarkan, disahkan di DPRD. Untuk itu, kita sampaikan apresiasi kepada DPRD, pengambilan keputusan untuk MRT atas nama warga DKI Jakarta," ujar Anies.

Anies menginginkan, stasiun-stasiun MRT bisa terintegrasi dengan moda transportasi lain. Bahkan, terhubung dengan pusat keramaian, salah satunya pusat perbelanjaan.

"Adanya konektivitas itu akan membuat akses masyarakat dalam menggunakan transportasi massal menjadi lebih baik," tandasnya.

Untuk diketahui, selama satu bulan operasional komersial MRT atau sepanjang April 2019, para penumpang MRT mendapatkan diskon tarif sebesar 50 persen.

TOP