Dinas Nakertrans DKI Beri Penghargaan K3

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 01 April 2019 17:21 WIB | Dibaca 698 kali
Dinas Nakertrans DKI Beri Penghargaan K3 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) DKI Jakarta memberikan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada sejumlah perusahaan.

" Berperan aktif menyukseskan pelaksanaan K3 di DKI Jakarta"

Penghargaan yang diberikan terbagi dalam beberapa kategori. Berhak atas penghargaan untuk kategori Budaya Safety Terbaik adalah PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Sementara, untuk kategori Kinerja Safety Terbaik diraih PT Acset Indonusa Tbk.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan penghargan untuk pemenang lomba seperti Lomba Video Edukasi K3, Kuis K3, Pemasangan Scaffolding, serta Pemasangan Alat Pelindung Diri dan Body Harness.

Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan dan pekerja atas prestasinya di bidang K3.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berperan aktif menyukseskan pelaksanaan K3 di DKI Jakarta," ujarnya, usai memimpin Apel Penutupan Bulan K3 sekaligus menyerahkan penghargaan di di Kantor Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Andri menambahkan, Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta tahun 2019 mengusung subtema "Meningkatkan Kemandirian Masyarakat Jakarta Berbudaya K3 Guna Mewujudkan Jakarta Yang Maju Kotanya Bahagia Warganya" dengan tagline "Setop Kecelakaan Kerja untuk Hidup Lebih Sejahtera".

"Subtema tersebut merupakan implementasi dari visi dan misi Pak Gubernur," tandasnya.

Untuk diketahui, Apel Penutupan Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta diikuti oleh sekitar 350 peserta yang terdiri dari pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Nakertrans DKI Jakarta, anggota lembaga tripartit Provinsi DKI Jakarta, Dewan Pengupahan DKI Jakarta, Dewan Pembina Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia Provinsi DKI Jakarta, serta pimpinan maupun perusahaan dan para pekerja.

TOP