Anies Buka Indonesia Content Creator Summit 2019

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 29 Maret 2019 23:13 WIB | Dibaca 639 kali
Anies Buka Indonesia Content Creator Summit 2019 (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2019.

"Membuahkan pemikiran baru di era digital, "

Dalam kegiatan ICCS 2019 yang berlangsung di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Anies mengajak para penggiat konten di media sosial untuk aktif menyuarakan aspirasinya dalam membangun wajah baru Jakarta.

"Kami sedang mendorong agar Jakarta menjadi sebuah tempat di mana para konten kreator bisa berkreasi," ujarnya, Jumat (29/3) malam.

Anies berharap, peran penggiat konten dapat berkolaborasi dan berkontribusi dengan kemajuan dunia digital yang membawa dampak postitif, bermanfaat serta bisa mengedukasi warga Jakarta dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi (TI).

"Saya sangat mengapresiasi para content creator. Semoga seluruh rangkaian kegiatan

Indonesia Content Creator Summit 2019 berlangsung atraktif dan edukatif, serta dapat membuahkan pemikiran baru di era digital yang semakin canggih,” terangnya.

Menurutnya, ICCS 2019 juga harus bisa membangun ekosistem positif bagi para pembuat konten dan menciptakan ajang berbagi pengalaman, bertukar ilmu, serta membangun kerja sama yang baik antar komunitas.

"Saya ingin para pembuat konten bisa menciptakan karya-karya yang semakin baik dan bermanfaat bagi orang banyak," tandasnya.

Untik diketahui, ICCS 2019 diinisiasi oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, serta didukung oleh sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lainnya seperti, PT Bank DKI, PT Transportasi Jakarta, PT MRT Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan Perumda Pasar Jaya.

Peserta ICCS 2019 berjumlah 60 orang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia di antaranya, Jakarta, Medan, Bandung dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania serta Najwa Shihab yang mengisi sharing session.

TOP