Sudin Gulkarmat Jakbar Bentuk Enam Satgas MKKG

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 29 Maret 2019 15:23 WIB | Dibaca 406 kali
Sudin Gulkarmat Jakbar Bentuk Enam Satgas MKKG (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) di bangunan milik pemerintah.

" Satgas yang dilatih sebanyak 40 orang di setiap gedung pemerintah"

Kasudin Gulkarmat Jakarta Barat, Abdul Cholik mengatakan, pembentukan Satgas pencegahan kebakaran di enam gedung milik pemerintah di antaranya RSUD Kalideres dan Cengkareng, Kantor Kecamatan dan RSUK Kembangan serta Kantor Pos dan Giro Grogol Petamburan.

"Satgas yang dilatih sebanyak 40 orang di setiap gedung pemerintah," ujar Abdul Cholik, Jumat (29/3).

Dalam program MKK ini, lanjut Abdul Cholik, pihaknya memberikan pembekalan materi seputar upaya pencegahan dan penanggulangan, serta mengantisipasi kebakaran.

"Jadi, diketahui siapa dan harus berbuat apa dalam upaya pencegahan kebakaran dalam gedung untuk meminimalisir kerugian material dan korban jiwa," ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Sudin Gulkarmat Jakbar, Setyasih menambahkan, selain pembentukan satgas MKKG di enam gedung milik pemerintah, pihaknya juga mengecek prasarana dan sarana mengantisipasi terjadi musibah kebakaran.

"Kami juga memeriksa alat pemadam kebakaran ringan (APAR) dan hidran serta melatih Satgas MKKG menggunakan peralatan tersebut sebelum petugas dan mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran," tandasnya.  

TOP