Pendataan Ulang Anak Usia Dini di Jakut Rampung Akhir Maret

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 26 Maret 2019 21:40 WIB | Dibaca 359 kali
Pendataan Ulang Anak Usia Dini di Jakut Rampung Akhir Maret (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menargetkan pendataan ulang anak anak usia dini dapat diselesaikan sebelum 30 Maret. Nantinya, hasil pendataan akan ditindaklanjuti dengan pembuatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lokasi yang membutuhkan.

"Dengan data yang lengkap, kita bisa tahu wilayah mana saja yang harus dibuatkan PAUD, "

Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Utara, Darmawan mengatakan, pendataan ulang bertujuan mendapatkan angka pasti anak usia dini di Jakara Utara untuk memudahkan mengakomodir anak yang masih belum mendapatkan pendidikan.

"Makanya harus kita data dan petakan. Anak-anak yang seharusnya mendapat pendidikan agar segera diakomodir," katanya, Selasa (26/3).

Dengan tambahan lokasi PAUD, diharapkan seluruh anak usia dini di Jakarta Utara bisa terfasilitasi pendidikan yang memadai.

"Dengan data yang lengkap, kita bisa tahu wilayah mana saja yang harus dibuatkan PAUD," tegasnya.

Sementara Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Sri Supriantoro menambahkan, pihaknya akan membantu proses pendataan anak yang berusia dua hingga enam tahun seperti yang dimaksud. Sebelumnya pihak Dukcapil sudah melakukan pendataan anak usia dini umur nol hingga enam tahun.

"Tapi ternyata anak yang dimaksud berusia dua hingga enam tahun. Dengan perubahan tersebut kami butuh waktu untuk memilah data," tandasnya.

TOP