Tim Futsal Kelurahan Cilincing Tingkatkan Porsi Latihan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 26 Maret 2019 19:31 WIB | Dibaca 506 kali
Tim Futsal Kelurahan Cilincing Tingkatkan Porsi Latihan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim futsal usia 17-19 tahun RW 10 Kelurahan Cilincing yang akan tampil sebagai wakil Jakarta Utara di ajang Festival Olah Raga Sepanjang Tahun (FORST) tingkat provinsi, terus mematangkan persiapan dengan meningkatkan porsi latihan dari dua jam menjadi empat jam setiap Sabtu.

"Kekuatan tim kami terletak pada skil anggota tim yang merata, "

Sekretaris RW 10 Cilincing, Pepen menjelaskan, materi latihan yang diberikan mulai dari peningkatan fisik, taktikal game, serta pematangan strategi dan teknik.

"Kekuatan tim kami terletak pada skil anggota tim yang merata. Mereka sudah bermain bersama sejak lama sehingga sangat padu dalam kerjasama tim," ujarnya, Selasa (26/3).

Selain memberikan materi teknis, lanjut Pepen, pihaknya memperkuat mental pemain agar mampu menghadapi kondisi tekanan lawan saat berlaga di GOR Ciracas 29-30 April mendatang.

Lurah Cilincing, Sugiman menjelaskan, latihan tim digelar memanfaatkan fasilitas lapangan futsal Rumah Susun Pelindo Cilincing. Pelatih tim juga berasal dari warga RW tersebut, yakni Iday Supardi.

"Semuanya kita manfaatkan dari masyarakat sekitar. Baik pemain, ofisial hingga lapangan futsal dari warga sekitar," jelasnya.

Meski menerapkan latihan intensif, dia menekankan agar para pemain tetap fokus menimba ilmu, baik di sekolah maupun di rumah. Dengan begitu, prestasi di bidang olahraga tetap tidak mengesampingkan pendidikan formal.

"Latihan tetap intensif tapi tidak meninggalkan pendidikan. Tetap harus fokus bersekolah," tandasnya.

TOP