Anies Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 22 Maret 2019 11:45 WIB | Dibaca 1301 kali
Anies Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu (Foto : / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

" Warga perlu aktif memberikan masukan "

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad; Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Taufik; lurah, camat, pengurus RT/RW, serta tokoh masyarakat setempat.

Anies menginginkan, melalui pelaksanaan Musrenbang pola partisipatif dan kolaboratif dalam pembangunan bisa berjalan optimal.

"Warga perlu aktif memberikan masukan sesuai yang menjadi kebutuhannya. Kami berharap, melalui usulan dan masukan itu mutu pembangunan dapat semakin meningkat," ujarnya, di  Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (22/3).

Anies menjelaskan, seusai tema Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 "Memacu Pertumbuhan Berkualitas" selain pembangunan non fisik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan perhatian terhadap pasokan listrik, sektor pariwisata dan pengoptimalan cagar budaya di Kepulauan Seribu.

"Semua itu akan kita formulasikan dengan baik agar pembangunan di Kepulauan Seribu berjalan maksimal dan dirasakan langsung manfaatnya oleh warga," terangnya.

Musrenbang Tingkat Kota Administrasi Kepulauan Seribu akan membahas 799 usulan yang sudah melalui proses seleksi mulai dari tahapan Rembuk RW.

"Saya berharap, semua usulan itu dapat menjadi rencana pembangunan yang berkualitas untuk Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP