Warga Rasakan Manfaat Keberadaan RPTRA Pulo Besar

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 21 Maret 2019 16:07 WIB | Dibaca 722 kali
Warga Rasakan Manfaat Keberadaan RPTRA Pulo Besar (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Warga Sunter Jaya mengapresiasi keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Besar di Jl Danau Elok VI, RT 13/11 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sejak dioperasikan 14 Januari lalu, RPTRA selalu ramai didatangi warga mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia.

" Kita jadi sangat terbantu, ibu-ibu juga kalau ada kegiatan kumpulnya di sini. Saya harap ke depan sarananya lebih dilengkapi,"

Warga RT 04/11 Kelurahan Sunter Jaya, Indri (28) mengatakan, sejak adanya RPTRA ini dirinya tidak lagi khawatir anaknya bermain jauh dari rumah. Selain tempat bermain anak, RPTRA juga sudah difungsikan menjadi tempat berkumpulnya warga.

"Kita jadi sangat terbantu, ibu-ibu juga kalau ada kegiatan kumpulnya di sini. Saya harap ke depan sarananya lebih dilengkapi," ujarnya, Kamis (21/3).

Pengurus PKK RW 11, Mutifa Setiawati (36) menambahkan, bersama dengan rekan-rekannya kerap memanfaatkan fasilitas di RPTRA untuk kegiatan PKK dan Posyandu.

"Bapak-bapak juga sering memanfaatkan kegiatan seperti senam. Kita dari PKK juga bisa menggunakan untuk Posyandu," jelasnya.

Koordinator Pengelola RPTRA Pulo Besar, Teguh Wirdianto menjelaskan, RPTRA dengan luas sekitar 2.000 meter persegi itu memiliki berbagai fasilitas seperti, lapangan futsal, playground, aula, ruang laktasi, dua kamar kecil reguler dan satu kamar kecil difabel, perpustakaan, serta gerai UKM.

Ditambahkan Teguh, pihaknya sengaja menggandeng UKPD untuk menggelar kegiatan seperti pelatihan menari dan mendongeng. Setiap hari, tidak kurang dari 200 warga berkunjung ke RPTRA.

"Ke depan kita akan menyiapkan kolam gizi, refleksi dan taman Toga. Tapi kalau malam, penerangan lapangan futsal dan playground belum maksimal karena lampunya belum fungsi," tandasnya.

TOP