2.020 Siswa Paket C Ikuti Ujian Berbasis Komputer

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 20 Maret 2019 19:25 WIB | Dibaca 279 kali
2.020 Siswa Paket C Ikuti Ujian Berbasis Komputer (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 2.020 siswa peserta Paket C dari 41 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Jakarta Utara, mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) sejak Senin (18/3) hingga Sabtu (23/3) mendatang.

"Mereka berasal dari 17 PKBM, yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan, "

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengatakan, jumlah peserta ujian di wilayahnya mencapai 993 orang. Terdiri dari 67 peserta jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 926 peserta jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Mereka berasal dari 17 PKBM, yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan,” ujarnya, Rabu (20/3).

Dijelaskannya, untuk hari pertama mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia dan PPKN. Pada hari kedua, Matematika dan Geografi. Kemudian di hari ketiga pelajaran Sejarah dan Ekonomi.

Selanjutnya, di hari keempat siswa mengikuti ujian mata pelajaran Sosiologi dan Bahasa Inggris, serta Agama dan budaya di hari kelima. Terakhir, mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan serta pelajaran muatan lokal.

Sementara Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Momon Sulaiman menerangkan, total peserta USBK Paket C di wilayah tugasnya mencapai 1.027 orang. Terdiri dari 111 peserta jurusan IPA dan 916 peserta jurusan IPS.

“Di wilayah kami ada 24 PKBM yang berasal dari Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading,” tandasnya.

TOP