Pentas Seni Pelajar Jakut di Monas akan Jadi Agenda Rutin

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 18 Maret 2019 11:17 WIB | Dibaca 935 kali
Pentas Seni Pelajar Jakut di Monas akan Jadi Agenda Rutin (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, akan memasukkan kegiatan pentas seni pelajar di halaman Utara Monumen Nasional (Monas) sebagai agenda rutin.

"Ini untuk membangun karakter percaya diri siswa saat terjun ke masyarakat.  "

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengatakan, kegiatan ini bisa mengasah mental pelajar untuk mengaplikasikan kompetensi seni yang mereka dapat di sekolah di hadapan publik.  

"Ini untuk membangun karakter percaya diri siswa saat terjun ke masyarakat. Ketika berhadapan dengan masyarakat, mereka tidak canggung lagi. Mereka siap dengan kompetensi yang mereka miliki," katanya, Senin (18/3).

Dijelaskan Budi, pentas seni yang perdana digelar perdana , Minggu (17/3) kemarin, diikuti berbagai sekolah di Jakarta Utara, seperti SMAN 40 Jakarta, SMKN 23 Jakarta, SMPN 21 Jakarta, SMPN 34 Jakarta, SLBN 4 Jakarta dan SLBN Sunter Agung, serta komunitas pendidikan asal Kampung Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kita inventarisir acara ini bisa setiap bulan. Ketika ini jadi contoh baik kenapa tidak? Seperti bola salju saja, makin lama semakin besar,” tegasnya.

TOP