Warga Jakut Manfaatkan Keberadaan Gerai Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 15 Maret 2019 21:26 WIB | Dibaca 261 kali
Warga Jakut Manfaatkan Keberadaan Gerai Kewirausahaan Terpadu (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Warga Jakarta Utara, terutama dari wilayah Kelurahan Marunda, Rorotan dan Cilincing, memanfaatkan keberadaan gerai kewirausahaan terpadu Marunda Berhati Emas (Marimas) di Jl Rusun Marunda RT 05/07 Kelurahan Marunda.

"Keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi warga. Tidak hanya warga Marunda, tapi juga bagi warga Rorotan dan Cilincing, "

Gerai terpadu yang diresmikan 15 Februari lalu tersebut terdiri dari Jakmart, pedagang sayur-mayur, daging dan jajanan pasar.

Warga RT 10/11 Kelurahan Marunda, Rini Maulia, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran gerai. Selama ini dirinya harus menempuh perjalanan hingga ke kantor kecamatan hanya untuk menukarkan produk pangan murah dengan KJP anaknya.

"Stoknya juga kalau bisa ditambah, jadi saat kita mau beli tidak sampai kehabisan," ujarnya, Jumat (15/3).

Diharapkannya, keberadaan gerai terus dikembangkan dan lebih dilengkapi varian dagangannya.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta, Ageng Darminto menjelaskan, gerai yang memiliki luas 600 meter persegi dengan 27 los tersebut memang tidak pernah sepi dari kunjungan warga.

Setiap hari, tidak kurang dari 250 paket sembako murah yang disediakan selalu ludes.

"Keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi warga. Tidak hanya warga Marunda, tapi juga bagi warga Rorotan dan Cilincing," tandasnya.

TOP