Siswa SMPN 56 Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 15 Maret 2019 17:53 WIB | Dibaca 202 kali
Siswa SMPN 56 Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Bencana (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan melakukan sosialisasi di SMPN 56 Jakarta, Jalan Jeruk Purut I, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu. Ratusan siswa dan guru ikut serta dalam acara tersebut.

"Kalau kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan mudah-mudahan kebakaran cepat diatasi, "

Kepala Peleton Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Ruwanto mengatakan, pihak sekolah meminta Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan untuk memberikan pelatihan dan sosialisasi.

"Jadi kita atur jadwalnya sesuai dengan kesiapan sekolah, dan hari ini kita sosialisasikan," ujar Ruwanto, Jumat (15/3).

Dikatakan Ruwanto, pihaknya memberikan materi untuk penanggulangan kebakaran dan evakuasi saat gempa. Selain itu, para siswa dan guru juga diajak praktik langsung memadamkan api.

Hafid, salah satu siswa kelas VII mengaku sangat senang dengan adanya sosialisasi sekaligus pelatihan penanggulangan bencana ini.

"Kita tentu tidak berharap ada bencana. Tetapi setidaknya kita mempunyai bekal jika memang nantinya terjadi gempa ataupun kebakaran," tandasnya.

TOP