Ikan Asin Selar Produksi Warga Pulau Sebira Dipasarkan ke Bogor

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 15 Maret 2019 14:58 WIB | Dibaca 393 kali
Ikan Asin Selar Produksi Warga Pulau Sebira Dipasarkan ke Bogor (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Warga Pulau Sebira Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara memproduksi ikan asin selar. Ikan asin selar produksi khas Pulau Sebira tersebut telah dipasarkan hingga ke Bogor, Jawa Barat.

" Biasanya, kita mengirim ikan asin selar ke Bogor lebih dari sekali pengiriman dengan jumlah yang terus bertambah"

Endang, salah satu produsen ikan asin selar Pulau Sebira mengatakan, ikan asin yang dipasarkan ke Bogor harganya bervariasi, mulai dari Rp 25-30 ribu untuk ukuran besar (jumbo) dan Rp 18-25 ribu untuk ukuran sedang (medium).

"Kita mengirim ikan asin selar ke Bogor dengan jumlah yang terus bertambah," ujar Endang, salah satu produsen ikan asin selar Pulau Sebira, Jumat (15/3).

Ia menambahkan, selain mengirim ke Bogor, pihaknya juga memasarkan ikan asin tersebut sampai ke Sukabumi dan Lampung.

Lurah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Adi Apandi menjelaskan, Pulau Sebira berpotensi di bidang perikanan sehingga tidak sedikit warganya yang mengembangkan produksi hasil laut seperti ikan asin, kerupuk ikan, stik cumi dan makanan ringan lainnya yang berbahan dasar hasil laut.

"Harapannya produk olahan laut ini semakin berkembang dan memberikan dampak yang positif bagi warga terlebih dengan adanya transportasi yang mulai masuk melayani Pulau Sebira," tandasnya.

TOP