Warga Kembangan Selatan Berminat Ikut Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 15 Maret 2019 16:24 WIB | Dibaca 485 kali
 Warga Kembangan Selatan Berminat Ikut Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Ayuk (43) warga Kembangan Selatan, Jakarta Barat, yang sehari - hari berjualan makanan dan minuman di kawasan CNI Puri Kembangan, menyatakan keinginannya untuk ikut program pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).  

"Hingga 13 Maret, sebanyak 5.784 dari total target 9.000 warga telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program PKT "

Ibu dua anak ini mengatakan, keinginan ikut serta pelatihan kewirausahaan agar usaha yang dilakoninya saat ini bisa lebih berkembang dan mendapat tempat usaha binaan dari Suku Dinas KUKMP Jakarta Barat.

"Saya mau ikut program kewirausahaan, tapi sampai hari ini belum ada pendataan di sini," ujarnya, Jumat (15/3).

Sementara Kasudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Silviana menjelaskan, tim pendamping bersama dengan aparat kelurahan dan kecamatan hingga saat ini masih melakukan penjaringan warga yang berminat menjadi wirausaha mandiri.  

"Hingga 13 Maret, sebanyak 5.784 dari total target 9.000 warga telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program PKT," ucapnya.

Dia menambahkan, warga yang ingin ikut pelatihan PKT namun belum terdata oleh tim pendamping, bisa langsung mendaftar ke kantor kelurahan atau kecamatan setempat.  

"Pelatihan akan dimulai awal April mendatang. Kami berharap, nantinya ada 2.000 peserta pelatihan mengikuti tahapan pemasaran, pelaporan keuangan dan permodalan (P5 hingga P7)," tandasnya.

TOP