Pemkot Jakut Jaring Lima Nomintor RW Award

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 15 Maret 2019 14:11 WIB | Dibaca 600 kali
Pemkot Jakut Jaring Lima Nomintor RW Award (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, menjaring lima nominator Rukun Warga (RW) untuk mengikuti ajang RW Award yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) DKI Jakarta.

" Pengusulan RW ini akan diambil dari hasil rekomendasi lurah dan camat yang telah mendampingi proses Musrenbang"

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Manson Sinaga mengatakan, ajang ini sebagai apresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang telah bergulir di tingkat RW. Pengusulan nominasi RW dipilih dari pengurus RW dengan kategori terbaik dan inovatif dalam pelaksanaan Musrenbang 2019.

"Pengusulan RW ini akan diambil dari hasil rekomendasi lurah dan camat yang telah mendampingi proses Musrenbang tersebut," ujarnya, Jumat (15/3).

Dijelaskan Manson, saat ini tahapan penjaringan memasuki seleksi dari usulan enam kecamatan. Direncanakan, Senin (18/3) nanti hasilnya akan diserahkan ke tingkat provinsi.

Setelah masuk nominasi, pada 26-27 Maret tim penilai akan melaksanakan survei ke lokasi RW terkait hasil (output) dari Musrenbang, partisipasi warga, dan inovasi.

"Ada dua kategori pemenang nantinya, RW terbaik dan inovatif. Hasilnya diumumkan saat Musrenbang Provinsi 10 April mendatang," tandasnya.

TOP