Petugas Gabungan Lakukan PSN di RW 10 Kalibata

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 15 Maret 2019 11:05 WIB | Dibaca 206 kali
Petugas Gabungan Lakukan PSN di RW 10 Kalibata (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan RW 10, Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jumat (15/3). Sebanyak 108 rumah warga diperiksa oleh petugas gabungan.

" Yang bersih tidak jaminan tidak ada jentik nyamuk. Karena itu perlu ada kesadaran penuh untuk memantau jentik sepeti di toren air, pot bunga, dan bekas kaleng"

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi perkembangbiakan nyamuk, terutama aedes aegypti pembawa virus demam berdarah. Selain itu, ini bisa sebagai ajang sosialisasi untuk menyadarkan warga akan bahada demam berdarah dengue  (DBD).

"Yang bersih tidak jaminan tidak ada jentik nyamuk. Karena itu perlu ada kesadaran penuh untuk memantau jentik sepeti di toren air, pot bunga, dan bekas kaleng,” katanya, Jumat (15/3).

Sementara itu Ketua RW 10 Surip Natadi mengaku, selalu mensosialisasikan kegiatan menguras, menutup dan mengubur (3M). Dan dengan adanya PSN dari Pemkot Jaksel, akan lebih menguatkan edukasi kepada warga.

"Nanti kita akan meningkatkan kerja bakti, biasanya di RW 10 kerjabakti dilakukan sebulan dua kali, mungkin ke depan dengan temuan ini kita akan adakan sebulan tiga kali," tandasnya.

TOP