Warga Cipinang Dapat Bantuan 26 APAR

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 15 Maret 2019 11:15 WIB | Dibaca 334 kali
Warga Cipinang Dapat Bantuan 26 APAR (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Warga Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur mendapatkan bantuan alat pemadam api ringan (APAR) dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur di halaman kantor kelurahan.

" Artinya, keberadaan APAR ini sangat membantu dalam penanggulangan kebakaran secara dini"

Endang Darmanto (49), warga RW 10 Cipinang menyampaikan terimakasih atas pemberian bantuan sebanyak 10 APAR. Selanjutnya bantuan itu ditempatkan di delapan RT yang mana setiap RT mendapatkan satu APAR. Dua unitAPAR lainnya disimpan di Pos RW.

"Terimakasih atas pemberian APAR ini," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan bantuan APAR tersebut ke depan kasus kebakaran dapat dicegah.

Firdaus (51), warga lainnya memberikan apresiasi karena Sudin Gulkarmat Jakarta Timur telah memberikan tindaklanjut atas permohonan yang disampaikan oleh warga.

Ia menjelaskan, selain memberikan edukasi penanggulangan kebakaran pada warga, pihaknya juga kini telah memilikk APAR. Sebab, apabila terjadi kebakaran mobil pemadam sulit masuk karena lingkungannya padat penduduk. 

"Artinya, keberadaan APAR ini sangat membantu dalam penanggulangan kebakaran secara dini," jelasnya.

Sementara, Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko mengatakan, pihaknya memberikan bantuan 26 unit APAR. 

Seluruhnya APAR berukuran 3,5 kg itu dibagikan ke masing-masing RT yang ada di RW 10 dan RW 18.

"Pendistribusian alat pemadam api ringan ini sebagai tindak lanjut permintaan warga melalui aspirasi masyarakat tahun 2018 lalu," tandasnya.

TOP