PT Transjakarta Operasikan Rute Integrasi Dukuh Atas

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Jumat, 15 Maret 2019 16:40 WIB | Dibaca 854 kali
PT Transjakarta Operasikan Rute Integrasi Dukuh Atas (Foto : / Beritajakarta.id)

PT Transjakarta hari ini secara resmi membuka layanan terintegrasi antar moda transportasi massal di kawasan Dukuh Atas dengan empat rute.

"Empat rute ini beroperasi mulai dari pukul 05.00- 22.00 "

Masing-masing rute Dukuh Ats-Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas - Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas - Kuningan (DA3) dan Dukuh Atas - Kota (DA4).

Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, kawasan Dukuh Atas menjadi titik pertemuan lima moda transportasi yang terdiri dari MRT Jakarta, Transjakarta, LRT Jabodetabek, kereta bandara dan KRL. Rute yang baru dibuka ini sendiri menghubungkan beberapa moda transportasi dalam suatu kawasan terpadu.

"Empat rute ini beroperasi mulai dari pukul 05.00- 22.00. Jumlah total armada yang dioperasikan seluruhnya 12 bus Metrotrans," ujarnya, Jumat (15/3).

Ia juga berencana menyediakan layanan terintegrasi di BSD dan Bintaro dengan rute BSD-Stasiun MRT dan Bintaro Trade Center dan Bintaro Exchange.

"Untuk izin, kita sudah koordinasi dengan pengembang di Bintaro yang dipimpin langsung Walikota Tangerang Selatan," katanya.

Daud melanjutkan, sejauh ini Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menerbitkan rekomendasi rute Royaltrans dari Tangerang Selatan maupun Cinere, Depok.

"Kita juga sedang mempersiapkan penyediaan layanan dari Pondok Cabe melewati Stasiun MRT ke Tanah Abang dengan tarif reguler sebesar Rp 3.500," tandasnya. 

TOP