BKL Lawang Tirta Beri Penyuluhan 30 Lansia

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 15 Maret 2019 08:53 WIB | Dibaca 428 kali
BKL Lawang Tirta Beri Penyuluhan 30 Lansia (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Sebanyak 30 warga lanjut usia (lansia) di RW 02, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, mengikuti kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan oleh Bina Keluarga Lansia (BKL) Lawang Tirta.

" Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan membentuk lansia yang tangguh"

Salah seorang kader BKL Lawang Tirta, Maryani mengatakan, salah satu materi penyuluhan yang diberikan yakni, pembinaan ketahanan keluarga lansia dan rentan melalui pengelolaan kelompok.

"Penyuluhan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan membentuk lansia yang tangguh," ujarnya, Kamis (14/3).

Salah seorang peserta penyuluhan, Yani (65) menuturkan, kegiatan ini menandakan kepedulian pemerintah dan masyarakat di lingkungan tinggalnya kepada lansia.

"Saya senang hari ini bisa berkumpul dengan anggota lainnya, dokter dari puskesmas tadi juga hadir memberikan pengetahuan tentang gizi untuk lansia," terangnya.

Sementara, Ketua RW 02, Yati Maemunah menerangkan, penyuluhan juga difokuskan kepada anggota keluarga lansia guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan keluarga dalam membina serta menyejahterakan lansia.

"Kami berharap BKL Lawang Tirta dapat menjadi wahana belajar untuk meningkatkan kepedulian serta peran aktif keluarga terhadap lansia," tandasnya.

TOP