Bina Keluarga Lansia Impala dan Cempaka Jadi Percontohan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 14 Maret 2019 17:08 WIB | Dibaca 427 kali
Bina Keluarga Lansia Impala dan Cempaka Jadi Percontohan (Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Bina Keluarga Lansia (BKL) Impala di Kelurahan Pancoran dan BKL Cempaka di Kelurahan Tebet Timur, Jakarta Selatan, menjadi percontohan di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Pencanangan dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati.

" Memberdayakan lansia berkegiatan positif dan produktif"

Fery mengatakan, dalam 12 tahun kiprahnya BKL Impala dinilai memiliki kesungguhan dalam meningkatkan ketahanan keluarga, termasuk lansia melalui aktivitas yang berkesinambungan.

"BKL Impala secara mandiri sangat antusias membangun masyarakat di sekitarnya, mengakomodasi dan memberdayakan para lansia berkegiatan positif serta produktif," ujarnya, di lokasi Pencanangan BKL Percontohan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di RW 04, Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

Ia menambahkan, BKL Cempaka juga dipilih menjadi percontohan karena telah terbukti banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya para lansia.

"Ada 756 BKL di Jakarta, kita pilih BKL Impala dan Cempaka sebagai percontohan. Kita berharap, hal-hal positif yang sudah dilakukan bisa ditiru dan dikembangkan," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menaruh perhatian besar terhadap kesehatan dan kesejahteraan lansia.

"Lansia kurang mampu di DKI diberikan bantuan keuangan melalui Kartu Lansia Jakarta. Melalui beragam aktivitas positif kita juga berharap lansia di Jakarta kesehatannya terjaga," tandasnya.

TOP